Tribun Pontianak

 

SEJARAH

SUKSES melahirkan Tribun Kaltim di Balikpapan 8 Mei 2003, diikuti Tribun Timur, Tribun Batam, Tribun Pekanbaru dan Tribun Tribun lainnya, PT Indopersda Primamedia (Tribun Network),  anak perusahaan Kelompok Kompas Gramedia, menerbitkan koran baru Tribun Pontianak. Dibawah naungan badan hukum PT Kapuas Media Grafika, edisi perdana Tribun Pontianak diluncurkan pada 1 Agustus 2008, dengan tagline Spirit Baru Kalbar untuk memenuhi kebutuhan informasi actual yang bermanfaat bagi masyarakat Provinsi Kalimantan Barat.

Luar biasa dan fenomenal, kehadiran Tribun Pontianak langsung menggebrak pasar.  Sebanyak 35.000 eksemplar edisi perdana, habis diserbu pembaca. Kehadiran Tribun Pontianak pun menjadi ‘oase’ bagi pembaca Kalbar yang haus inovasi, kejujuran, kredibilitas dan obyektivitas informasi yang bermanfaat.

Berpijak pada visi dan misi "Menjadi kelompok usaha penerbitan surat kabar, media online dan percetakan daerah TERBESAR dan TERSEBAR di Kalimantan Barat khususnya, melalui penyediaan informasi yang terpercaya untuk memberikan spirit baru & mendorong demokratisasi di daerah, dengan  menjalankan bisnis yang BERETIKA, EFISIEN DAN MENGUNTUNGKAN, Tribun Pontianak hadir setiap hari, kecuali Hari Raya Idul Fitri, Idhul Adha dan Natal. Tekad senantiasa hadir sebelum pukul 06.00 WIB di tangan pembaca, menjadikan Tribun sebagai Koran idola di seluruh wilayah Kalbar yang meliputi 14 kota/kabupaten.

Hanya dalam tempo 10 bulan, Tribun Pontianak dikukuhkan sebagai market leader di Kalbar oleh Lembaga Penelitian, Pendidikan dan Penerangangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES) Jakarta. Pengukuhan oleh oleh lembaga independen yang tak diragukan kredibilitas dan integritasnya ini, didasarkan fakta hasil survey LP3ES terhadap suratkabar, tabloid, dan media online di 15 kota besar di Indonesia pada 3 Juni 2009 sampai 29 Juni 2009.

Tim survey LP3ES yang menetapkan margir of error 1,7% pada tingkat kepercayaan 95% dari 2.971 responden, mengukuhkan harian Tribun Pontianak sebagai Koran terbesar yang paling disukai dan paling dibaca masyarakat Kalbar. Motto independen dan kredibel Tribun Pontianak yang terimplementasi dalam kemasan yang friendly newspaper, tidak saja menjadi pembeda media massa di Kalbar, namun menjadi tumpuan harapan baru masyarakat Kalbar. Tribun Pontianak telah meletakkan fungsi dan peran pers dalam ‘rel’ sejatinya, tidak ada diskriminasi maupun keberpihakan pada golongan tertentu.

SIRKULASI

oplag :

daerah edar :

IKLAN

Rate Card :